Rabu, 30 Maret 2011

Ilmi "PAUD"

Ini ilmi masih sekolah di "PAUD" Pertiwi, umur ilmi ketika itu baru 2,5 tahun tapi semangatnya mau sekolah luar biasa sekali. Sebenarnya bunda gak tega juga nitip ilmi di PAUD padahal umurnya baru 2,5 tahun tapi karena teman-temannya banyak yang masuk TK.Pertiwi  ilmi jadi minta sekolah juga, untung aja ada PAUDnya jadi walaupun umurnya beda kak ilmi masih bisa bermain sama teman-temannya yang di TK.
 Hari pertama ilmi masuk sekolah, bunda antar sampai masuk ke dalam kelas karena bunda juga harus mengajar di Madrasah Tsanawiyah terpaksa bunda harus tinggalin  ilmi di kelasnya bersama teman-teman baru dan bu guru yang tentunya masih sangat baru bagi putriku sayang, saat akan pergi meninggalkannya bunda fikir  ilmi akan nangis karena di tinggal sendirian oleh bundanya, ternyata dengan manisnya ilmi malah tersenyum maniss sekali sambil melambaikan tangannya, "da...da... bunda..." Putriku yang sangat tegar, diantara semua murid yang ada ilmi adalah murid yang paling muda, ditinggalin bunda pada hari pertama sekolah dan satu-satunya anak yang tidak menangis ketika ditinggal bundanya. "Bunda bangga Ilmi",....
 kak ilmi pakai baju olahraganya sambil cemberut, jelekkk.......

Baju olahraganya kegeedean buat  ilmi makanya ilmi mau pakainya aja pake acara merajuk dulu. ilmi paling nggak suka hari Sabtu karena ke sekolah harus pakai baju olahraga, katanya sih "panas pakai bajunya".
 ilmi di sekolah punya "soulmate", he...he....namanya ani, yang ini soulmate sebagai teman dan lawan. tiada hari tanpa berantem, tapi begitu sampai di sekolah yang pertama sekali dicari adalah "ani".
Bagi ilmi ani adalah teman terbaiknya, walaupun mereka selalu bertengkar, sebentar baik kemudian bertengkar lagi tapi hal itulah sepertinya yang membuat ilmi dan ani menjadi soulmate....he...he sampai akhirnya ani tamat TK dan ilmi naik kelas ke TK Nol Kecil mereka harus berpisah. ani masuk SD sedangkan ilmi masih harus berada di TK, mungkin karena merasa kehilangan "soulmate"nya ilmi betah sekolah di kelas Nol kecilnya hanya satu bulan, "ilmi nggak mau lagi TK maunya langsung SD seperti ani "kata ilmi, jika bunda tanya kenapa ilmi nggak mau lagi sekolah........
Mudah-mudahan tahun ajaran baru yang akan datang ilmi akan mau lagi ngelanjutin sekolah TKnya, kan umurnya dah 4 tahun, InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar